-->

Anda Pecinta Kupu-Kupu, Ayo Berkunjung ke Taman Kupu Kupu Gita Persada di Lampung

- September 20, 2017

Taman Konservasi Kupu-kupu gita persada
Kali ini taman wisata yang akan dikunjungi di proponsi lampung adalah taman kupu-kupu gita

persada. Sebelum kita melihat lebih jauh dari taman kupu-kupu persada mari kita lihat sejarah singkat dari taman kupu-kupu persada di lampung. Taman kupu-kupu gita persada lampung didirikan pada tahun 1997 utuk menghindari kepunahan jeenis kupu-kupu sumatera didirikan orah anshori Djausal dan Herawati dengan membuat taman tersebut, mereka berharap agar dapat menjadi contoh yang baik bagi konservasi di dunia.


Lokasi wisata taman kupu-kupu gita persada ini terletak di kecamatan kemiling desa sukamanis tepatnya dibawah kaki gunung betung, jalan way rahman, kemiling Bandar lampung. Jika anda berjalan dari Bandar lampung, dapat dicapai sekitar 30 menit. Sedangkan jika nada memulai perjalanan dari dari arah kebun binatang taman bumi ada akan melewati wira garden, air terjun batu putu, dan tempat konservasi rusa, anda akan  memakan waktu perjalanan sekitar 20 menit.

Harga tiket masuk ke taman kupu-kupu gita persada adalah sebesar Rp. 10.000.,- harga tersebut cukup murah untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan mata anda bukan.

Fasilitas yang dapat anda nikmati selama berada di taman kupu-kupu gita persada lampung yaitu:

1 Museum Kupu-Kupu
MESEUM KUPU-KUPU GITA PERSADA LAMPUNG
museum kupu-kupu gita persada 


kupu-kupu yang diawetkan di museum taman kupu-kupu gita persada lampung

kupu-kupu yang sudah diawetkan 


Dalam museum ini pengunjung disuguhkan beberapa kupu-kupu yang sangat indah dan sudah diawetkan yang dijadikan sebagai arsip dari berbagai jenis kupu-kupu. Jika anda ingin mendapatkan souvenir disini pengelola taman juga menyediakan souvenir yang bias di beli.

2 Rumah Pohon
rumah pohon di taman kupu-kupu gita persada lampung

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dari ketinggian yang sedang, dimana di taman ini pengelola menyediakan rumah pohon yang memanjakan pengunjung dengan meyaksikan pemandangan hijau dari ketinggian yang dapat  menyejukkan mata

3. Fasilitas bermain untuk anak
Untuk anda yang selalu berlibur dengan keluarga tidak perlu khawatir, karena di taman ini ada beberapa permainan untuk anank-anak anda sperti ayunan, perosotan, dan masih banyak lagi permainan yang lainnya. yang akan membuatnya betah berada di taman kupu-kupu gita persada

4 Kafe
Anda tidak perlu khawatir meski letaknya berada agak jauh dari pemukiman, namun pengelola menyediakan kafe untuk beristirahat sambil menyantap makanan yang di tawarkan.

Apabila anda adalah pengunjung yang dating dari luar daerah dan ingin bermalam di dekat lokasi taman ini, berikut kami berikan beberapa refrensi tempat penginapan atau hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari taman kupu-kupu gita persada.

1 POP Hotel tanjung Karang Jaraknya sekitar 7 km dari taman kupu-kupu gita persada dengan harga permalam mulai dari Rp. 233.976
Grand Cithub Hotel @kartini Jaraknya sekitar 7 km dari taman kupu-kupu gita persada 
2 harga permalam mulai dari Rp. 229.397


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search