-->

Kesejukan Air Terjun Way Kalam dalam Hutan Alami

- February 27, 2018

air terjun way kalam lampung
keindahan air terjun way kalam
Keindahan alam yang muncul di sekitar pulau sumatera memang sangat banyak. Provinsi lampung menjadi salah satu provinsi yang mempunyai keindahan alam tersebut. 

Air Terjun Way Kalam

Air terjun way kalam adalah salah satu destinasi wisata yang sangat popular di kalangan masyarakat sekitar. 

Air terjun way kalam jika diartikan dalam bahasa lampung yaitu, Way artinya air dan Kalam artinya batu cadas. 

Jadi Way Kalam artinya air terjun yang sumber airnya berasal dari bebatuan cadas. Tetapi menurut cerita masyarakat setempat nama air terjun way kalam diambil dari nama desa setempat.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Way Kalam

Air terjun Way Kalam terletak di di desa way kalam kecamatan penengahan kabupaten Lampung Selatan.
dari jika anda datang dari pelabuhan bakauheni anda hanya memerlukan jarak sekitar 16 km dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. 

Akses yang dapat digunakan ketika kita mau menuju air terjun way kalam adalah dengan melalui desa gayam dan menuju desa Banjarmasin dan dilanjutkan ke air terjun way kalam.

Namun dari desa banjar masin anda harus menyusuri jalan setapak dna tebing-tebing basah yang tidak begitu curam, namun harus berhati-hati.

Tiket Masuk ke Air Terjun Way Kalam

Dengan menyaksikan pemandangan yang sangat menarik dan masih alami dan sangat indah, Pengunjung yang ingin masuk ke Air terjun way kalam hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 5000,-,. 

Pengelola di air terjun way kama juga menyediakan lahan parker yang memadai uantuk pengunjung. untuk parkir dikenakan beragam. 

Misalnya untuk kendaraan roda empat dikenakan Rp. 15.000,- dan roda dua 2000,-

Fasilitas di Air Terjun Way Kalam

Untuk fasilitas yang disedian di Air terjun way kalam masih kurang memadai, mengingat jaraknya yang agak sulit di tempuh dan bantuan dari pemerintah tentang pengeloaan wisata belum memadai.

Tetapi pengelola setempat sudah mempunyai niat untuk mendirikan home stay-home stay di sekitaran air terjun way kalam dengan tari sekitar Rp. 100.000,- atau lebih.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search