-->

Pantai Sari Ringgung Wisata Rekreasi Terlengkap Buat Keluarga

- May 02, 2018
Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung via citraniwisata.com

Keindahan pantai sari ringgung memang menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat lampung, hamparan pantainya yang bersih serta hamparan laut biru nan indah menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pantai sari ringgung memang sudah banyak dikenal oleh wisatawan melalui media social yang sedang banyak diperbincangkan oleh sebagaian masyarakat. Terkenalnya pantai ini membuat pengunjung yang datang ke pantai sari ringgung selalu ramai setiap harinya.

pantai sari ringgung
pantai sari ringgung via youtube

Keindahan yang disajikan pantai sari ringgung tidak hanya terbatas dari lamparan lautnya, tetapi ada hal lain yang membuat pantai sari ringgung dijadikan destinasi wisata, keunikan tersebut adalah adanya pasir timbul yang muncul ketika adanya pasang surut air laut di pantai sari ringgung. Keunikan lainnya yang ada pada pantai sari ringgung adalah adanya masjid terapung yang berada di tengah laut dan wajib anda kunjungi ketika berada disini.

Lokasi Pantai Sari Ringgung

lokasi Pantai Sari Ringgung
lokasi Pantai Sari Ringgung via google maps

Pantai Sari ringgung terletak di desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Waktu tempuh dari bandara radin intan( untuk anda yang datang dari luar kota) sekitar 1 jam 26 menit atau dengan jarak sekitar 45.1 km, jarak dari bandara tentunya lebih dekat dari pada anda datang dari pelabuhan bakauheni yang memakan waktu hamper 3 jam. 

papan petunjuk ke pantai sari ringgung
papan petunjuk ke pantai sari ringgung via youtube
Perjalanan menuju lokasi wisata pantai sari ringgung aksesnya boleh di bilang agak sulit, rute pertama yang harus anda lalui adalah mencari jalan ke arah ke Bandar lampung dan lanjutkan perjalanan ke jalan arah padang cermin dan kembali melanjutkan perjalanan ke daerah pesawaran dan akhirnya sampai di pantai sari ringgung. Agar lebih mempermudah perjalanan anda, kami menyarankan untuk mengunkanan aplikasi layanan google maps agar perjalanan anda lebih nyaman. 

Harga Tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung

Harga tiket masuk ke pentai sari ringgung sebesar Rp. 5000,- (anak-anak) dan Rp.10.000,- (dewasa). Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda  empat dikenakan harga tiket sekitar Rp. 10.000,- sampai dengan Rp.20.000,-. Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, anda sudah dapat menikmati keindahan pantai sari ringgung, tentunya cukup terjangkau bukan.

Fasilitas di Pantai Sari Ringgung

Water boom di pantai sari ringgung
Water boom di pantai sari ringgung via youtube
masjid terapung di pantai sari ringgung
masjid terapung di pantai sari ringgung via youtube

Fasilitas yang ada di pantai sari ringgung adalah sudah ada water boom yang tepat berada di bibir pantai, arena permainan ini tentu akan membuat anak anda betah bermain di tempat wisata ini. Bukan hanya itu, adanya arena permainan lain seperti ayunan dan fasilitas olahraga juga ada di tempat wisata ini dan yang tidak kalah penting, adanya toilet yang bersih serta kamar bilas yang dapat anda gunakan setelah bermain air. Yang menarik adalah adanya masjid sari ringgung yang berada di tengah laut, untuk mencapai lokasi masjid pengunjung harus menggunakan perahu untuk mencapai lokasi. Jarak masjid terapung dari pantai sari ringgung sekitar 300 meter. 

Spot Foto di Pantai Sari Ringgung

spot foto di pantai sari ringgung
spot foto di pantai sari ringgung via youtube
pasir timbul di pantai sari ringgung
pasir timbul di pantai sari ringgung via youtube

Spot-spot foto yang ada di pantai sari ringgung juga banyak, pengunjung kebanyakan berfoto pada papan nama pantai sari ringgung yang tepat berada di bibir pantai. Selain itu, pengunjung juga bisanya berfoto ria di di pasir timbul yang berada di tengah laut. Waktu tempuh dari pantai sari ringgung ke pasir timbul sekitar 30 menit perjalan menggunakan perahu yang yang disewakan oleh masyarakat sekitar. 

Penginapan di Pantai Sari Ringgung

tempat beristirahatdi pantai sari ringgung
tempat beristirahat di pantai sari ringgung via youtube

Untuk anda yang ingin bermalam di pantai sari ringgung, disana sudah disediakan penginapan-penginapan dengan tariff sekitar Rp. 50.000,- sampai dengan Rp.150.000,- tergantung dari fasilitas penginapan tersebut. Nah, itu tadi ulasan dari pantai sari ringgung ya. Semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search